Trip to Jekardah

0 Comments
My trip to Jakarta ^^
Jalan-jalan sebulan lumayan juga..
beberapa tempat yang jadi ikon kota ini sudah dikunjungi.
sayangnya banyak foto yang terhapus. hanya tersisa ini saja.. hiksss,,,, :'(

Tugu Monas

Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monumen dan museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB.

National Monument or popularly abbreviated as Monas monument or memorial is as high as 132 meters (433 feet), which was established in memory of the resistance and the Indonesian people's struggle for independence from Dutch colonial rule. Construction of the monument began on August 17, 1961 under the orders of the president Sukarno, and was opened to the public on July 12, 1975. This monument crowned flame coated gold sheet that symbolizes the spirit of fiery struggle. The National Monument is located right in the center of Merdeka Square, Central Jakarta. Monuments and museums are open every day starting at 08:00 to 15:00 pm.

Lokasi Bundaran HI

Lokasi Bundaran HI merupakan tempat yang menjadi pusat Car Free Day setiap hari Minggu pagi.

Ini foto bersama sepupu saya.
hari itu juga kami berada pada momen Car Free Day.
We walk from Monas direction until the roundabout HI (bundaran HI).
Fatigue was incredible. I was very exhausted. because too tired when I got home we had to climb the busway because they could no longer have to walk.

Grand Indonesia Mall

With my cousin


Ini adalah Sepatu hak tinggi paling besar yang pernah saya lihat.. wanita sebesar apa yang bisa memakainya? wkwkwkwk..
This time I was at Lotte Mart. 
The mall recently opened when I came to Jakarta. so still few visitors, but maybe now there have been very crowded.

  Di Mall ini banyak sekali properti unik yang bisa dipakai sebagai latar foto. contohnya box telepon ini.
banyak yang mengira saya berada di pinggir jalan raya. bahkan ada yang mengatakan ini settingnya bukan di Indonesia, tapi diluar negeri. hahahha...
Mall ini juga memakai beberapa artis korea untuk jadi ikon atau brand ambassador. Seperti Super Junior dan SNSD (Girls Generation).
saya sangat senang bisa berkunjung di mall ini.


Okay, berikutnya makanan yang saya coba di Jakarta.

 
Ramen

Sushi with Salmon and Avocado


 Makanan ini sebenarnya sudah ada di Manado, tetapi waktu saya ke Jakarta, saya ingin mencobanya.Tapi saya rasa hampir setiap mall di Jakarta menyediakan restoran yang menjual Ramen dan Sushi.



Mengapa saya mengambil gambar makanan atau camilan yang sederhana ini?
ada cerita menarik dibalik gambar ini.
Satu hari, sepupu saya mengajak saya pergi ke suatu tempat yang bisa disebut mini market. Nama mini market ini Seven Eleven (Sevel) yang buka 24 jam. 
Yang menariknya, disana menjual makanan instan yang bisa diseduh sendiri. Makanannya pun bukan sekedar mie instan. tetapi ada seperti bubur, dan lain-lain. 
Minumannya pun unik menurut saya. karena bisa di mix rasanya sesuka hati. Yang saya ambil saat itu rasa Bubblegum mix rasa Orange mix rasa Cherry dengan ukuran Medium.


......
......
Still more photos and other stories that I could not write on this blog. maybe next time
See u.


You may also like

Tidak ada komentar: