Semua Serba Pertama di Tanah Rantau

0 Comments
Sudah lama banget gua 'gak nulis blog, dan kali ini gua kembali menulis dengan konsep yang sedikit berbeda dari yang sebelumnya, maklum gua baru move ke ibu kota dengan segala hal yang baru dan gua yang masih katro ini harus menyesuaikan dengan gaya anak metropolitan eitss..
Yup, gua udah seminggu meninggalkan kota dan tempat tidur kesayangan dirumah, dan ini kali pertama gua jadi anak kost sekaligus anak rantau soalnya biasanya gua ke Jakarta dalam rangka traveling dan kali ini berbeda.
Hari pertama setibanya di kost gua bingung mau makan apa, mau minum apa, mau mandi pake apa, kayaknya ini problema anak kost yang baru kali ini gua alami. Kebetulan gua bareng sama sahabat gua dari Manado. Nah dimulailah petualangan kita jadi anak rantau di tanah orang. Masuk minggu pertama sahabat gua tumbang alias sakit, 'gak parah sih tapi buat kita yang anak rumahan itu penderitaan soalnya semua semua harus diurus sendiri, kalo sakit ya ngurus diri sendiri juga, nyari obat juga sendiri, berasa pengen pulang kalo udah kayak gini. But we have to fight! semua yang pernah ngerasa jauh dari rumah juga pasti merasakan ini, tapi bukan berarti kita mundur kan ya :)
Yang bikin pusing juga saat harus ngitung budget harian yang harus kita keluarin tiap harinya, mendadak bisa bikin perincian keuangan padahal bukan lulusan ekonomi , mendadak juga bisa chef padahal bukan jurusan tata boga. Yang bikin gua 'gak nyaman disini karena cuacanya yang panas pake banget sampe kulit jadi kering kayak kerupuk, apalagi pas macet waduh!




You may also like

Tidak ada komentar: